Sayuran hijau (cruciferous), seperti kubis, brokoli dan kembang kol tak hanya sekedar membuat wanita sehat. Tapi penelitin terbaru oleh ilmuwan Cina menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi sayuran hijau dikaitkan dengan rendahnya risiko kanker payudara dan membantu penderita kanker payudara bertahan hidup lebih lama.

Hasil penelitian didapatkan dari data 4.886 wanita penderita kanker payudara di Cina berusia 20-75 tahun. Rata-rata, mereka didiagnosa mengidap kanker stadium pertama hingga empat.

Peneliti menemukan wanita yang mengonsumsi sayuran hijau selama tiga tahun setelah didiagnosa mengidap kanker payudara, ternyata semakin kecil kemungkinan bagi mereka untuk meninggal.

Temuan tersebut juga menunjukkan selama lebih dari 36 bulan adanya penurunan risiko sebesar 27-62 persen dibandingkan mereka yang sedikit atau jarang makan sayuran. Kemungkinan risiko kanker kambuh lagi juga menunjukkan penurunan, sekitar 21-35 persen.

"Para penderita kanker payudara dapat mengikuti pedoman umum gizi dari makan sayuran setiap hari dan mungkin dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan asupan sayuran, seperti kubis, kembang kol dan brokoli sebagai bagian dari makanan yang sehat," papar Sarah Nechuta, peneliti dari pusat epidemiologi Vanderbit University.

Nechuta menjelaskan bahwa sayuran cruciferous mengandung glucosinates dalam jumlah tinggi, yang dihidrolisis dengan senyawa bioaktif, seperti isothiocyanate dan indoles.

"Senyawa bioaktif ini memiliki sifat anti-kanker yang dapat memengaruhi perkembangan kanker, kemajuan dan kelangsungan hidup penderitanya," tambahnya dilansir melalui Huffingtonpost, Kamis (5/4).
 
Rambut kering dan sulit diatur merupakan salah satu masalah rambut yang kerap dialami perempuan Indonesia. Lebih 50 persen perempuan Indonesia memiliki kondisi rambut yang kering. "Rambut kering terjadi karena kurangnya kelembaban serta keseimbangan yang tepat antara protein dan minyak alami rambut," ungkap Hernie Raharja - Marketing Director Hair Care , PT Unilever Indonesia, Tbk saat peluncuran Dove Nourishing Oil Care di Jakarta belum lama ini.

Keringnya rambut juga dipengaruhi faktor lainnya seperti genetik, umur dan pola makan yang ditandai saat rambut mulai terlihat kurang halus dan berkilau, kusut, sulit diatur, tidak menentu dan mudah terpengaruh oleh cuaca.

Nah, untuk mengatasinya Dove mempersembahkan rangkaian perawatan terbarunya Dove Nourishin Oil Care . Kandungan alaminya terbukti mampu membuat rambut kering yang sulit diatur.

Hasil survei yang dilakukan IndoPacific Edelman kepada sekitar 1.374 perempuan Indonesia di 11 kota di Indonesia menunjukkan bahwa 95% responden merasakan perbaikan pada rambutnya setelah
menggunakan Dove Nourishing Oil Care.

"Rambut mereka terasa lebih lembut, kuat dan mudah diatur diformulasikan menggunakan teknologi Nutri-Oil yang menggabungkan bahan alami
ekstrak minyak kelapa, minyak almond dan minyak bunga matahari yang bekerja untuk mengembalikan nutrisi penting rambut sehingga rambut menjadi 2 kali lebih lembut, berkilau dan mudah diatur," paparnya

 
Picture
Kelapa memiliki sejuta manfaat. Mulai dari kesegaran airnya, empuknya daging kelapa dan bermanfaatnya batok kelapa sebagai bahan kerajinan, kini minyak yang dihasilkan dari kelapa juga mengandung khasiat yang baik bagi kesehatan.
Menurut Boldsky, Kamis (5/4), berikut beberapa manfaat nyata yang bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi minyak kelapa murni.

1. Minyak kelapa sangat mudah untuk dicerna. Hal ini desebabkan karena minyak kelapa mengandung kandungan asam lemak yang rendah yang membuatnya mudah untuk mencerna makanan, sehingga membantu mengurangi kemungkinan menyimpan timbunan lemak dalam tubuh.

2. Trigliserida dalam minyak kelapa meningkatkan metabolisme yang mengubah asam lemak menjadi energi.

3. Dengan mengonsumsi minyak kelapa, Anda bisa mengendalikan nafsu makan. Minyak ini kaya akan karbohidrat dan kalori yang berguna untuk mengendalikan nafsu makan.

4. Sertakan minyak kelapa dalam makanan Anda untuk memudahkan penurunan berat badan. Ganti minyak nabati saat akan menggoreng makanan dengan minyak kelapa.

5. Untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan, campurkan satu sendok makan minyak kelapa dalam air hangat. Minum sebelum beraktivitas.

6. Minyak kelapa memperlambat pencernaan sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama serta mencegah fluktuasi gula darah.

7. Candida, sebuah spesies cendawan patogen yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan, nafsu makan dan kelelahan, dapat diturunkan dengan mengonsumsi minyak kelapa.

 
Mendengar kata wortel, di benak Anda mungkin tidak sekedar berkaitan dengan kesehatan dan minuman. Karena ternyata ada satu makanan yang menjadi hidangan terakhir yang disajikan di Kapal Pesiar Titanic sebelum tenggelam.

Betul, sejak 100 tahun tenggelamnya kapal Pesiar Titanic dan bertepatan dengan Hari Wortel Internasional, orang juga kembali mengingat kalau salah satu hidangan, Sup Krim Wortel menjadi hidangan terakhir malam itu.

Penasaran seperti apa makanannya, berikut resepnya:


Bahan :
- 1 sdm mentega
- 30 gr bawang bombai cincang
- 1 siung bawang putih memarkan
- 400 gr wortel kupas potong-potong
- 200 ml susu segar
- 500 ml kaldu ayam
- 1/2 sdt Italian seasoning (campuran rempah-rempah)
- 1 lbr daun salam
- 1/2 sdt merica bubuk
- 1 sdt garam
- 100 ml krim kental


Pelengkap :
- 4 bh sosis, iris bulat satu cm, tumis sebentar


Cara Membuat :
1. Panaskan mentega, tumis bawang bombai, dan bawang putih hingga harum.
2. Masukkan wortel, aduk hinga layu.
3. Tambahkan air kaldu, masak hingga wortel emputk, angkat.
4. Masukkan sup kedalam mangkuk blender, proses hingga lembut
5. Rebus kembali sup, tambahkan susu cair, bumbu-bumbu dank rim kental, masak kembali dengan api kecil sampai mendidih.
6. Sebelum diangkat tambahkan sosis masak kembali sebentar. Angkat sajikan sup selagi hangat.

Selamat mencoba!

 
Dalam rangka menyambut dirilisnya kembali film "Titanic", Yahoo! Shine melakukan penggalian lebih dalam, mengenai fakta-fakta paling gila yang terjadi selama penggarapan film yang disutradarai James Cameron tersebut. Apa sajakah itu?

1. Kadal peliharaan Leonardo DiCaprio yang bernama Blizz, mengalami cedera di lokasi syuting. Namun aktor tampan tersebut segera merawatnya dan memulihkan kondisi hewan kesayangannya itu.

2. Ternyata, awalnya sang sutradara James Cameron menginginkan agar Gwyneth Paltrow yang berperan sebagai Rose DeWitt Bukater. Selain itu, Claire Danes dan Nicole Kidman juga dipertimbangkan untuk peran itu.

3. Paramount Pictures ingin agar Matthew McConaughey berperan sebagai Jack Dawson, namun James bersikeras mengusulkan Leonardo DiCaprio. Dan Leonardo hampir menolak peran tersebut untuk bermain sebagai peran utama di film 'Boogie Nights', film tentang industri film dewasa di tahun 1970an.

4. Setelah mengetahui bahwa ia harus bertelanjang di depan Leonardo DiCaprio, Kate Winslet langsung waspada terhadap lawan mainnya itu, ketika mereka pertama kali bertemu.

5. Adegan pertama yang harus dilakukan oleh Kate dan Leonardo bersama adalah saat Jack harus melukis gambar telanjang Rose. James melakukannya dengan maksud memanfaatkan energi kegugupan dari aktor muda itu.

6. James yang menggambar sendiri sketsa telanjang dari Rose, dan tangannya ditampilkan dalam film tersebut. Gambar itu kemudian dilelang dan terjual dengan harga 16 ribu dolar Amerika (sekitar Rp 146,2 juta).

Rose DeWitt Bukater (Rose Dawson Calvert) diperankan Kate Winslet dan Gloria Stuart.7. Gloria Stuart adalah aktris tertua yang pernah menerima nominasi Oscar, untuk perannya sebagai Rose tua, pada usia 87 tahun. Dia juga merupakan satu-satunya orang yang sudah hidup saat bencana nyata Titanic terjadi.

8. Penyanyi baru, Enya menolak kesempatan untuk menyanyikan soundtrack dari film tersebut. Pekerjaan itu kemudian diberikan kepada komposer Jack Horner. Soundtrack film itu yang berjudul "My Heart Will Go On" merupakan lagu pertama dari film non-musikal yang berhasil meraih Oscar.

9. Penyanyi musik Country, Reba McEntire sebelumnya direncanakan untuk berperan sebagai Molly Brown. Namun karena jadwal yang padat, peran itu jatuh pada Kathy Bates.

Adegan "Titanic" (Foto: Getty Images)10. Selama adegan kapal tenggelam, Kate adalah satu-satunya pemeran yang tidak menggunakan pakaian dalam khusus berbasah-basahan (wetsuit). Akibatnya ia terkena pneumonia.

11. 150 pemain tambahan ditraining mengenai etika dan gaya hidup pada abad ke-20. Sebuah video edukasi juga diputar berulang-ulang di ruang ganti pakaian.

12. Kaviar Beluga benar-benar disajikan dalam ruang makan malam kelas pertama.

13. Saat film itu kehabisan anggaran, James memotong bayarannya sebagai sutradara sebesar 8 juta dolar Amerika (sekitar Rp 73,1 miliar).

Kalung Le Coeur De La Mer (Heart of the Ocean) | Foto: Getty Imag …14. Setelah malam terakhir syuting di Novia Scotia, seseorang telah menaruh obat PCP (Angel Dust, sejenis obat bius) ke dalam sup yang disajikan untuk para pemeran dan juga kru. Akibatnya delapan puluh orang mengalami sakit dan beberapa diantaranya dirawat di rumah sakit.

15. Ketika Rose melihat ke langit, saat ia menunggu kapal penyelamat, bintang-bintang di langit membentuk gugusan Heart of the Ocean.

16. Pada 2010 lalu, James mengatakan bahwa alasan sebenarnya dia ingin membuat film itu adalah agar dia bisa merekam reruntuhan kapal Titanic yang sebenarnya.

    Umyy S. Chandranegara

    bukalah pengetahuanmu mulai darimana saja dan ambil semua hikmahnya

    Categories

    All
    Fakta Tentang Titanic
    Kesehatan
    Saran Baik Untuk Tubuh Kita
    Satu Jam Untuk Dunia

    Archives

    June 2012
    May 2012
    April 2012
    March 2012