This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
Picture
Misteri 6 adalah horor Korea yang pertama ditayangkan 30 Maret 2006 menampilkan populer boyband Super Junior, dengan Donghae sebagai karakter sentral. Acara ini terdiri dari kamera tersembunyi, wawancara, serta narator "mendokumentasikan" perjalanan kelompok dalam menyelidiki kebenaran di balik kematian mantan penyewa di apartemen mereka. Acara ini diselenggarakan oleh Kang Won Rae.

Episode 1: Black Eye

Super Junior tampil di acara menyuarakan keprihatinan atas mimpi buruk yang aneh Donghae, dan bahwa mereka telah menyebabkan dia menjadi semakin lemah. Donghae menjelaskan mimpinya seperti melihat hantu tergantung di atasnya. Khusus tamu Harisu juga menceritakan tentang pertemuan hantu dia di Jepang, dan telah mengunjungi seorang paranormal untuk mempelajari lebih lanjut tentang hantu. Melihat bahwa ini adalah situasi yang sama, Super Junior memungkinkan kamera keamanan untuk film di dalam asrama mereka dalam 6 minggu berikutnya. Dalam minggu pertama, seorang tokoh aneh muncul dalam CCTV di sudut duduk di samping tempat Donghae.
[Sunting] Episode 2: Buku Harian Terkutuklah

Sebuah siaran radio melaporkan bunuh diri pembunuhan seorang pria dan keluarganya, pada saat yang sama seorang gadis cowers di kamarnya saat menulis di buku hariannya. Sebuah tongkang sosok gelap ke dalam ruangan dan membunuh dirinya dengan tongkat golf. Donghae tiba-tiba bangun dari mimpi buruk. Manajer memberitahu Donghae lemah yang jadwal-nya telah dibatalkan agar dia beristirahat. Sementara itu, Heechul berjalan pada set drama dan Leeteuk dan kunjungan Kangin sebelum menghadiri jadwal mereka yang lain. Dalam perjalanan, mereka melewati seorang gadis kecil yang aneh di jalan. Kangin, Sungmin dan Ryeowook kembali ke asrama. Di kamar mereka, Sungmin pergi ke kamar mandi dan menemukan sadar Donghae di lantai kamar mandi. Lalu Kangin membawanya ke kamarnya. Sebagai Donghae terletak Kibum (yang mencoba menenangkan dia dengan memegang tangannya untuk sementara waktu), anggota lain menemukan buku harian milik seorang gadis remaja saat membersihkan barang-barang penyewa mantan. Dalam entri-nya, ia mengungkapkan bahwa ia telah menderita mimpi buruk seperti Donghae, dan akhirnya semakin memburuk. Dalam QTV, sosok hantu muncul lagi, kali ini berdiri.
[Sunting] Episode 3: Roh Jahat

Donghae terganggu saat latihan tari. Untuk menghiburnya, anggota memiliki sesi tari gaya bebas. Leeteuk menunjukkan mereka mencari bantuan profesional untuk menentukan mengapa hantu adalah Donghae menghantui. Pengusir setan itu disebut, dan dia menginformasikan Donghae bahwa roh adalah sangat jahat dan pendendam. Untuk menghiburnya setelah mendengar berita buruk, Kangin mengambil Donghae ke gym. Membaca entri kemudian dalam buku harian tersebut, Gayoung gadis Park memiliki lebih mimpi kekerasan, dan menyalahkan ayahnya. Dia menulis bahwa ia mulai melihat dan mendengar sesuatu. Super Junior berlatih untuk live performance dari Miracle, tetapi karena suara-suara hantu menakutkan dari musik, mereka dipaksa untuk bukan terus lipsynch. Mereka diberitahu oleh manajer mereka yang Gayoung dibunuh oleh penyusup. Shindong, Eunhyuk dan Kangin membuat kimbap untuk Donghae, Ryeowook dan Sungmin sambil pergi ke studio rekaman. Tiba-tiba, kekuasaan itu dipotong dan Sungmin secara singkat terperangkap di dalam ruang rekaman. Ketika kembali kekuasaan, kru mengambil gambar untuk ulang teknisi. Melakukan hal ini, mereka menangkap sosok hantu yang berdiri di belakang Sungmin dalam foto.
[Sunting] Episode 4: Terlarang Perjalanan

Meskipun segala sesuatu, Donghae menjadi lebih dan lebih tertekan dan terisolasi dari anggota lain. Dia membutuhkan waktu beberapa saat saja dan memanggil ibunya. Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong mengambil Donghae ke sesi terapi hipnosis, hipnotis dan menempatkan dia ke trans. Donghae menuliskan apa hantu yang dikatakan dia, anggota mencoba menafsirkan kata-kata menuliskan. Ibu dari Taman Gayoung dilacak dan dia menceritakan bagaimana suaminya telah membunuh Gayoung dan dirinya di saat mabuk. Dia juga mengungkapkan bahwa seorang anak yang tinggal di sana sebelum Taman Ga muda pindah juga telah meninggal secara misterius, sementara di Filipina. Dia telah merokok dan menemukan pacarnya menyukai orang lain. Dia membawanya dengan dia di sepedanya dan masuk ke kecelakaan hanya membunuh pacarnya. Super Junior perjalanan ke Thailand untuk konser. Malam itu sambil bersantai di kolam renang, Leeteuk dan Eunhyuk melihat Donghae tenggelam di dalam air.
[Sunting] Episode 5: Witch Hunt

Leeteuk melompat ke dalam air dan menghemat Donghae sebagai Eunhyuk panik menonton. Mereka mampu menghidupkan kembali dirinya setelah Leeteuk melakukan CPR, tapi Donghae adalah tampak terpukul dengan kecelakaan itu, mengatakan ia merasa seolah-olah kakinya diseret ke bawah. Keesokan paginya, Sungmin dan Siwon mengatakan bahwa mereka juga melihat hantu dalam tidur mereka malam sebelumnya. Super Junior pergi untuk keluar hari di Thailand, mengunjungi kebun binatang dan mencoba Thai tinju. Kemudian, Ryeowook meminta manajer untuk menemukan ibu Gayoung dalam rangka melihat lagi di buku harian, hanya untuk menemukan bahwa dia telah menghilang. Gayoung menceritakan bagaimana teman sekelas bernama Lim Joomi telah bunuh diri, dan bahwa dia menghantui dirinya. Di internet, foto yang diposting dari Joomi, dan reputasinya sebagai pengganggu setan mengakibatkan menerima komentar mengerikan oleh netizens. Penyalahgunaan ini pada akhirnya menyebabkan bunuh diri. Dalam buku harian itu, Gayoung menulis bahwa hantu mulai bercerita "Maukah kamu mati juga?" Melihat kembali catatan menuliskan Donghae telah menulis selama trans, ia mengungkapkan untuk menjadi kata-kata yang sama.
[Sunting] Episode 6: Kebenaran Mematikan

Ryeowook dan Sungmin adalah tamu di acara radio Kangin, tapi menit sebelum siaran, Ryeowook tiba-tiba menghilang. Ketika dia ditemukan, dia terjebak di dalam bilik dengan kekuatan terselubung yang menekan dirinya ke pintu. Setelah mendapatkan dia keluar, mereka nyaris tidak bisa dalam waktu untuk siaran. Penelitian lebih lanjut tentang kematian Lim Joomi mengarah untuk mencari tahu bahwa rumor yang disebarkan oleh mantan teman Yang dia Jihyun. Dengan kamera tersembunyi, Yang Jihyun diwawancarai di tempat kerjanya, mengatakan bahwa dia tidak pernah berpikir tindakannya akan mengakibatkan Joomi mengambil hidupnya. Jihyun mengunjungi kuburan Joomi itu, sambil menangis meminta maaf. Sementara itu, Leeteuk membaca melalui entri Gayoung itu yang terakhir, yang ditulis beberapa saat sebelum kematiannya. Ia menemukan sebuah halaman tersembunyi yang telah direkatkan. Hal ini kemudian menemukan bahwa ibu Gayoung, bukan ayahnya, telah membunuhnya. Dengan Donghae masih beristirahat di asrama mereka, Leeteuk dan Shindong panik mencoba untuk memperingatkan dia melalui telepon, di ibu Gayoung waktu yang sama itu muncul di pintu, berulang kali dering bel pintu. Donghae bangun dan mengangkat telepon pertama sebelum memeriksa pintu, tapi tidak ada di sana.

Pada akhirnya, dengan wahyu, ibu Gayoung yang dimasukkan ke dalam perawatan dan Donghae berhenti mengalami mimpi buruk. Para anggota semua melakukan self-cam dari pengalaman mereka, dengan Donghae menyuarakan lega dan berterima kasih kepada penggemarnya atas dukungan mereka. Namun, saat ia berdiri dari tempat tidurnya untuk mematikan kamera, hantu duduk di belakangnya.

 


Comments




Leave a Reply