Twilight Bella Swan baru saja pindah dari Phoenix, Arizona yang mayoritas bercuaca panas ke Forks, Washington yang mayoritas cuacanya hujan untuk tinggal bersama ayahnya, Charlie, setelah ibunya, Renée, menikah dan tinggal bersama suami barunya, Phil, seorang pemain bisbol. Setelah pindah ke Forks, Bella akhirnya tertarik pada seorang pemuda misterius yang tampan, yang merupakan teman sekelasnya di pelajaran Biologi, Edward Cullen, yang ternyata merupakan seorang vampir vegetarian (vampir yang meminum darah hewan, bukan manusia). Edward mempunyai kemampuan seperti halnya vampir yang lain (kuat, cepat, apabila terkena matahari langsung maka tubuhnya berkilauan dan pada saat tertentu matanya dapat berubah warna)selain itu edward juga mempunyai sebuah bakat untuk dapat membaca pikiran orang lain.tapi dia tak mampu membaca pikiran bella. Pada awalnya, Edward berusaha menjauhi Bella karena Edward selalu merasa tergoda jika menghirup aroma darah Bella. Akan tetapi lama kelamaan akhirnya Edward dapat mengatasi masalah tersebut dan kemudian mereka pun jatuh cinta satu sama lain, yang membuat sekolah membicarakan mereka. Suatu ketika, Bella diajak untuk melihat keluarga Cullen bermain bisbol. Tanpa disangka, tiba-tiba datanglah sekelompok vampir nomaden yang terdiri dari James (vampir dengan bakat melacak), Victoria (vampir dengan insting melarikan diri yang luar biasa hebat dan merupakan pasangan dari James), serta Laurent. Begitu bertemu dengan Bella, James sudah mulai mengincar darah Bella. Semua anggota keluarga Cullen bersatu untuk menyelamatkan Bella. Bella melarikan diri ke Phoenix, Arizona bersama Alice (vampir dengan bakat melihat masa depan) dan Jasper (vampir dengan bakat mengendalikan perasaan di sekitarnya dan merupakan pasangan dari Alice). Saat kabur ke Phoenix, Bella dijebak oleh James. Untungnya Edward dan keluarganya segera menyadari hilangnya Bella dan segera bergegas untuk pergi menyelamatkan Bella. Edward tiba tepat pada waktunya dan berhasil menyelamatkan Bella, setelah itu mereka segera kembali ke Forks dan mengikuti acara prom yang diselenggrakan oleh sekolah mereka.

New Moon Setelah insiden dikediaman keluarga Cullen, Edward dan keluarganya meninggalkan Forks, karena Edward percaya bahwa mereka dapat menempatkan Bella dalam bahaya.Edward memberi alasan bahwa dia tidak mencintai bella lagi dan berharap agar gadis itu melupakan cintanya pada Edward. Setelah kepergian Edward, Bella jatuh dalam depresi berat, sampai akhirnya ia menemukan sahabat baru yang merupakan seorang werewolf, Jacob Black. Jacob dan werewolf lain dari sukunya harus melindungi Bella dari Victoria, vampir yang berusaha membalas dendam akibat kematian pasangannya, James, dengan berusaha membunuh Bella, yang merupakan pasangan Edward Cullen yang telah membunuh pasangannya. Akibat suatu kesalah pahaman, Edward menyangka Bella sudah meninggal karena bunuh diri(Bella terjun dari tebing untuk mencari kesenangan). Edward pun memutuskan untuk menyusul Bella(edward pernah berkata bahwa dia tak bisa hidup jika bella tak ada) dengan meminta agar dirinya dibunuh oleh keluarga Voltury yang merupakan hakim di dunia vampir, tapi kemudian dihentikan oleh Bella dan Alice yang menyusul Edward ke Voltera, Italy. Mereka dipaksa menghadap klan voltury (Aro, Marcus, Caius), Voltury marah karena Bella terlalu banyak tahu tentang kehidupan vampir sedangkan dia sendiri adalah makanan yang sangat menggoda bagi para vampir. Berkat bakat Alice yang melihat bahwa Bella akan menjadi seperti mereka di masa depan, mereka pun bisa dibebaskan. Tetapi Voltury akan secepatnya mengecek keberadaan Bella sebagai vampir, kalau tidak seluruh keluarga Cullen pun terancam dihukum.Bella (yang sejak pacaran dengan Edward berharap diubah menjadi vampir)pun menyanggupinya dengan voting meminta persetujuan dari keluarga Cullen (yang telah kembali ke Forks).

Eclipse Victoria, vampir yang dendam terhadap Bella pun berkeliaran di Forks untuk mencari celah membunuh Bella. Dia pun membuat suatu pasukan "vampir baru" untuk membantunya melawan Keluarga Cullen dan membunuh Bella. Sementara itu, Bella harus memilih antara hubungannya dengan Edward atau persahabatannya dengan Jacob(karna ternyata jacob cinta juga pada bella). Keluarga cullen dan Geng werewolf Jacob terpaksa bekerja sama untuk memusnakan vampir-vampir baru buatan victoria.Sehingga mereka sukses membasmi Victoria beserta pasukkannya. Jacob pun marah mengetahui pilihan Bella yang memutuskan menjadi vampir.Dia berusaha menyakinkan bella bahwa Bella itu juga mencintainya meskipun tidak sebesar cintanya kepada edward.namun bella menyadarkannya bahwa bella tidak akan sanggup hidup tanpa edward disisinya. akhirnya dengan berat hati ia merelakan hubungan Edward dengan Bella dan untuk beberapa saat dia pergi jauh dari hidupnya bella.

Breaking Dawn Bella dan Edward menikah, tapi bulan madu mereka terpotong setelah Bella mengetahui bahwa dirinya hamil. Kehamilannya berjalan amat cepat dan membuat Bella menjadi lemah. Ia hampir meninggal saat melahirkan putrinya yang setengah manusia dan setengah vampir, Renesmee(diambil dari nama Renee dan Esme), tetapi Edward menyuntikkan racunnya langsung ke jantung Bella sehingga berubah menjadi seorang vampir. Irina, vampir dari clan Denali tanpa sengaja melihat Renesmee dan Jacob saat dia berada di Forks. Lalu ia pun menyangka Renesmee sebagai "immortal child"--anak yang diciptakan oleh vampir.( Dalam dunia vampir, penciptaan anak-anak vampir sangat dilarang demi menjaga kerahasiaan mereka ). Kemudian Irina melaporkan hal tersebut langsung kepada Klan Volturi. Merasa was-was, Keluarga Cullen pun mengumpulkan vampir-vampir yang dapat menjadi saksi bahwa Reneesme bukan "immortal child". Berkat daya tarik Renesmee yang membuat semua vampir terpikat dan didukung dengan kemampuannya memperlihatkan semua yang ia alami hanya dengan menyentuh, maka mereka (para saksi) pun mengerti dan mau mendukung keluarga Cullen. Selain itu, sebagian dari mereka rela bertarung di pihak Cullen kalau diperlukan. Alice yang pergi bersama dengan Jasper pun kembali tepat pada saat Klan Volturi mulai menyerang Keluarga Cullen dan saksi-saksinya. Ia membawa bukti hidup keberadaan vampir sejenis Renesmee. Disaat yang sama, kekuatan Bella sebagai perisai adalah penolong kelompok Cullen karena menangkis segala serangan yang dilancarkan oleh Jane dan Alec. Dengan bukti hidup itulah keluarga Cullen dibebaskan dan hidup tenteram selama-lamanya.

Dalam novel ini sudut pandang sempat beralih kepada sudut pandang Jacob, yang menceritakan bagaimana kehidupan Jacob saat menemani Bella yang sedang sekarat dan bagaimana dia bernafsu membunuh Renesmee yang menurut Jacob telah membunuh Bella tetapi akhirnya Jacob malah mencintai Renesmee dan melindunginya mati-matian.

 
 
On April 14, 2012, 100 years after the sinking of the RMS Titanic, a new, similar-looking luxury cruise liner named the SS Titanic II is christened. It then embarks on her maiden voyage using the same route the Titanic took 100 years before in reverse direction (from New York City, USA to Southampton, England). During the Atlantic crossing, the effects of global warming cause the Helheim Glacier in Greenland to collapse, creating a giant tsunami that sends an iceberg crashing into the ship, while the passengers are partying in the dining saloon. The entire starboard side of the ship and the starboard lifeboat ramps are crushed and immense pressure is put on the liner's turbines. As people struggle to escape the rising waters and run for the submarine-shaped lifeboats on the port side, the turbines eventually explode, killing many people, including ship captain Will Howard. The explosion also caused an immense fire inside the sinking vessel, which is listing to its starboard side.

Minutes later, another tsunami, this one more powerful and faster than the speed of sound, caused by a second collapse of the Helheim Glacier hits the liner, flipping it upside-down and drowning the people still on board and killing all the passengers in the lifeboats. With most of the ship flooded, the Titanic II finally sinks. Very few passengers survive.

 
 
After the unusual attack (tossing of a bag of feces) on a school flower boy (meaning heartthrob or pretty boy), Sungmin, on February 14, the same attacks began to happen at different high schools on every month of the same day. Rumors say that the next victims will be at Neulparan High School. The studious student Kibum decides to investigate the matter, blogging all of the terror events on the 14th of each month, causing the event to become a hot topic within the student body. After several attacks, Kibum predicts that the next victim will be either Siwon, president of the student body; Heechul, president of the dance club; or Kangin, the captain of the Judo Team.
 

Avengers

06/11/2012

1 Comment

 
The Asgardian Loki encounters the Other, the leader of an alien race known as the Chitauri. In exchange for retrieving the Tesseract,2 a powerful energy source of unknown potential, the Other promises Loki a Chitauri army with which he can subjugate the Earth. Nick Fury, director of the espionage agency S.H.I.E.L.D., and his lieutenant Agent Maria Hill arrive at a remote research facility during an evacuation, where physicist Dr. Erik Selvig is leading a research team experimenting on the Tesseract. Agent Phil Coulson explains that the object has begun radiating an unusual form of energy. The Tesseract suddenly activates and opens a portal, allowing Loki to reach Earth. Loki takes the Tesseract and uses his scepter to enslave Selvig and several agents, including Clint Barton, to aid him in his getaway.

In response to the attack, Fury reactivates the "Avengers Initiative". Agent Natasha Romanoff is sent to Calcutta, India to recruit Dr. Bruce Banner; Coulson visits Tony Stark to have him review Selvig's research; Fury approaches Steve Rogers with an assignment to retrieve the Tesseract. While Barton steals iridium needed to stabilize the Tesseract's power, Loki causes a distraction in Stuttgart, Germany, leading to a confrontation with Rogers, Stark, and Romanoff that ends with Loki's surrender. While Loki is being escorted to S.H.I.E.L.D., Thor, his adoptive brother, arrives and frees him hoping to convince him to abandon his plan and return to Asgard. After a confrontation with Stark and Rogers, Thor agrees to take Loki to S.H.I.E.L.D.'s flying aircraft carrier, the Helicarrier. There Loki is imprisoned while scientists Banner and Stark attempt to locate the Tesseract.

The Avengers become divided, both over how to approach Loki and the revelation that S.H.I.E.L.D. plans to harness the Tesseract to develop weapons as a deterrent against hostile extra-terrestrials. As the group argues, Barton and Loki's other possessed agents attack the Helicarrier, disabling its engines in flight and causing Banner to transform into the Hulk. Stark and Rogers try to restart the damaged engines, and Thor attempts to stop the Hulk's rampage. Romanoff fights Barton, and knocks him unconscious, breaking Loki's mind control. Loki escapes after killing Coulson and ejecting Thor from the airship, while the Hulk falls to the ground after attacking a S.H.I.E.L.D. fighter jet. Fury uses Coulson's death to motivate the Avengers into working as a team. Stark and Rogers realize that simply defeating them will not be enough for Loki; he needs to overpower them publicly to validate himself as ruler of Earth. Loki uses the Tesseract, in conjunction with a device Selvig built, to open a portal above Stark Tower to the Chitauri fleet in space, launching his invasion.

The Avengers rally in defense of New York City, but quickly realize they will be overwhelmed as wave after wave of Chitauri descend upon Earth. Rogers, Stark, and Thor evacuate civilians with assistance from Barton, while Banner transforms back into the Hulk and goes after Loki, eventually beating him into submission. Romanoff makes her way to the portal, where Selvig, freed of Loki's control, reveals that Loki's scepter can be used to close the portal. Meanwhile, Fury's superiors attempt to end the invasion by launching a nuclear missile at Manhattan. Stark intercepts the missile and takes it through the portal toward the Chitauri fleet. The missile detonates, destroying the invaders' lead ship which disables their forces on Earth. Stark's suit runs out of power and he falls back through the portal, but the Hulk saves him from crashing to the ground. Romanoff deactivates the portal to prevent further invasion. In the aftermath, Thor returns Loki and the Tesseract to Asgard. Fury notes that the Avengers will return when they are needed.

In the first of two post-credits scenes, the Other confers with his master3 about the attack on Earth; in a second scene, the Avengers eat in silence at a shawarma restaurant.

 
 
This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
Picture
Misteri 6 adalah horor Korea yang pertama ditayangkan 30 Maret 2006 menampilkan populer boyband Super Junior, dengan Donghae sebagai karakter sentral. Acara ini terdiri dari kamera tersembunyi, wawancara, serta narator "mendokumentasikan" perjalanan kelompok dalam menyelidiki kebenaran di balik kematian mantan penyewa di apartemen mereka. Acara ini diselenggarakan oleh Kang Won Rae.

Episode 1: Black Eye

Super Junior tampil di acara menyuarakan keprihatinan atas mimpi buruk yang aneh Donghae, dan bahwa mereka telah menyebabkan dia menjadi semakin lemah. Donghae menjelaskan mimpinya seperti melihat hantu tergantung di atasnya. Khusus tamu Harisu juga menceritakan tentang pertemuan hantu dia di Jepang, dan telah mengunjungi seorang paranormal untuk mempelajari lebih lanjut tentang hantu. Melihat bahwa ini adalah situasi yang sama, Super Junior memungkinkan kamera keamanan untuk film di dalam asrama mereka dalam 6 minggu berikutnya. Dalam minggu pertama, seorang tokoh aneh muncul dalam CCTV di sudut duduk di samping tempat Donghae.
[Sunting] Episode 2: Buku Harian Terkutuklah

Sebuah siaran radio melaporkan bunuh diri pembunuhan seorang pria dan keluarganya, pada saat yang sama seorang gadis cowers di kamarnya saat menulis di buku hariannya. Sebuah tongkang sosok gelap ke dalam ruangan dan membunuh dirinya dengan tongkat golf. Donghae tiba-tiba bangun dari mimpi buruk. Manajer memberitahu Donghae lemah yang jadwal-nya telah dibatalkan agar dia beristirahat. Sementara itu, Heechul berjalan pada set drama dan Leeteuk dan kunjungan Kangin sebelum menghadiri jadwal mereka yang lain. Dalam perjalanan, mereka melewati seorang gadis kecil yang aneh di jalan. Kangin, Sungmin dan Ryeowook kembali ke asrama. Di kamar mereka, Sungmin pergi ke kamar mandi dan menemukan sadar Donghae di lantai kamar mandi. Lalu Kangin membawanya ke kamarnya. Sebagai Donghae terletak Kibum (yang mencoba menenangkan dia dengan memegang tangannya untuk sementara waktu), anggota lain menemukan buku harian milik seorang gadis remaja saat membersihkan barang-barang penyewa mantan. Dalam entri-nya, ia mengungkapkan bahwa ia telah menderita mimpi buruk seperti Donghae, dan akhirnya semakin memburuk. Dalam QTV, sosok hantu muncul lagi, kali ini berdiri.
[Sunting] Episode 3: Roh Jahat

Donghae terganggu saat latihan tari. Untuk menghiburnya, anggota memiliki sesi tari gaya bebas. Leeteuk menunjukkan mereka mencari bantuan profesional untuk menentukan mengapa hantu adalah Donghae menghantui. Pengusir setan itu disebut, dan dia menginformasikan Donghae bahwa roh adalah sangat jahat dan pendendam. Untuk menghiburnya setelah mendengar berita buruk, Kangin mengambil Donghae ke gym. Membaca entri kemudian dalam buku harian tersebut, Gayoung gadis Park memiliki lebih mimpi kekerasan, dan menyalahkan ayahnya. Dia menulis bahwa ia mulai melihat dan mendengar sesuatu. Super Junior berlatih untuk live performance dari Miracle, tetapi karena suara-suara hantu menakutkan dari musik, mereka dipaksa untuk bukan terus lipsynch. Mereka diberitahu oleh manajer mereka yang Gayoung dibunuh oleh penyusup. Shindong, Eunhyuk dan Kangin membuat kimbap untuk Donghae, Ryeowook dan Sungmin sambil pergi ke studio rekaman. Tiba-tiba, kekuasaan itu dipotong dan Sungmin secara singkat terperangkap di dalam ruang rekaman. Ketika kembali kekuasaan, kru mengambil gambar untuk ulang teknisi. Melakukan hal ini, mereka menangkap sosok hantu yang berdiri di belakang Sungmin dalam foto.
[Sunting] Episode 4: Terlarang Perjalanan

Meskipun segala sesuatu, Donghae menjadi lebih dan lebih tertekan dan terisolasi dari anggota lain. Dia membutuhkan waktu beberapa saat saja dan memanggil ibunya. Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong mengambil Donghae ke sesi terapi hipnosis, hipnotis dan menempatkan dia ke trans. Donghae menuliskan apa hantu yang dikatakan dia, anggota mencoba menafsirkan kata-kata menuliskan. Ibu dari Taman Gayoung dilacak dan dia menceritakan bagaimana suaminya telah membunuh Gayoung dan dirinya di saat mabuk. Dia juga mengungkapkan bahwa seorang anak yang tinggal di sana sebelum Taman Ga muda pindah juga telah meninggal secara misterius, sementara di Filipina. Dia telah merokok dan menemukan pacarnya menyukai orang lain. Dia membawanya dengan dia di sepedanya dan masuk ke kecelakaan hanya membunuh pacarnya. Super Junior perjalanan ke Thailand untuk konser. Malam itu sambil bersantai di kolam renang, Leeteuk dan Eunhyuk melihat Donghae tenggelam di dalam air.
[Sunting] Episode 5: Witch Hunt

Leeteuk melompat ke dalam air dan menghemat Donghae sebagai Eunhyuk panik menonton. Mereka mampu menghidupkan kembali dirinya setelah Leeteuk melakukan CPR, tapi Donghae adalah tampak terpukul dengan kecelakaan itu, mengatakan ia merasa seolah-olah kakinya diseret ke bawah. Keesokan paginya, Sungmin dan Siwon mengatakan bahwa mereka juga melihat hantu dalam tidur mereka malam sebelumnya. Super Junior pergi untuk keluar hari di Thailand, mengunjungi kebun binatang dan mencoba Thai tinju. Kemudian, Ryeowook meminta manajer untuk menemukan ibu Gayoung dalam rangka melihat lagi di buku harian, hanya untuk menemukan bahwa dia telah menghilang. Gayoung menceritakan bagaimana teman sekelas bernama Lim Joomi telah bunuh diri, dan bahwa dia menghantui dirinya. Di internet, foto yang diposting dari Joomi, dan reputasinya sebagai pengganggu setan mengakibatkan menerima komentar mengerikan oleh netizens. Penyalahgunaan ini pada akhirnya menyebabkan bunuh diri. Dalam buku harian itu, Gayoung menulis bahwa hantu mulai bercerita "Maukah kamu mati juga?" Melihat kembali catatan menuliskan Donghae telah menulis selama trans, ia mengungkapkan untuk menjadi kata-kata yang sama.
[Sunting] Episode 6: Kebenaran Mematikan

Ryeowook dan Sungmin adalah tamu di acara radio Kangin, tapi menit sebelum siaran, Ryeowook tiba-tiba menghilang. Ketika dia ditemukan, dia terjebak di dalam bilik dengan kekuatan terselubung yang menekan dirinya ke pintu. Setelah mendapatkan dia keluar, mereka nyaris tidak bisa dalam waktu untuk siaran. Penelitian lebih lanjut tentang kematian Lim Joomi mengarah untuk mencari tahu bahwa rumor yang disebarkan oleh mantan teman Yang dia Jihyun. Dengan kamera tersembunyi, Yang Jihyun diwawancarai di tempat kerjanya, mengatakan bahwa dia tidak pernah berpikir tindakannya akan mengakibatkan Joomi mengambil hidupnya. Jihyun mengunjungi kuburan Joomi itu, sambil menangis meminta maaf. Sementara itu, Leeteuk membaca melalui entri Gayoung itu yang terakhir, yang ditulis beberapa saat sebelum kematiannya. Ia menemukan sebuah halaman tersembunyi yang telah direkatkan. Hal ini kemudian menemukan bahwa ibu Gayoung, bukan ayahnya, telah membunuhnya. Dengan Donghae masih beristirahat di asrama mereka, Leeteuk dan Shindong panik mencoba untuk memperingatkan dia melalui telepon, di ibu Gayoung waktu yang sama itu muncul di pintu, berulang kali dering bel pintu. Donghae bangun dan mengangkat telepon pertama sebelum memeriksa pintu, tapi tidak ada di sana.

Pada akhirnya, dengan wahyu, ibu Gayoung yang dimasukkan ke dalam perawatan dan Donghae berhenti mengalami mimpi buruk. Para anggota semua melakukan self-cam dari pengalaman mereka, dengan Donghae menyuarakan lega dan berterima kasih kepada penggemarnya atas dukungan mereka. Namun, saat ia berdiri dari tempat tidurnya untuk mematikan kamera, hantu duduk di belakangnya.

 

The Lady

04/10/2012

0 Comments

 
The Lady berkisah tentang Aung San Suu Kyi yang luar biasa serta suaminya, Michael Aris.

Film epik tentang pencarian perdamaian seorang wanita yang merupakan inti dari gerakan demokrasi di Burma. Terpisah oleh jarak yang jauh, berhadapan dengan rezim yang berbahaya, namun cinta mereka tetap bertahan.

Sebuah kisah tentang pengabdian dan kemanusiaan melawan kekacauan politik yang masih terus berlangsung hingga kini.

 

The Raid

04/10/2012

0 Comments

 
Sekelompok tim SWAT tiba di sebuah blok apartemen yang tidak terurus dengan misi menangkap pemiliknya seorang raja bandar narkotik bernama TAMA. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya.

Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat tinggal aman.

Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai TAMA, penyerangan mereka terbongkar. Dari penthouse suite-nya, TAMA menginstruksikan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.

Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh TAMA, tim SWAT harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup

 

The Vow

04/09/2012

0 Comments

 
Merayakan lima tahun pernikahan mereka, pasangan muda ini justru menghadapi tantangan terbesarnya disaat sang istri, Paige (Rachel McAdams), cedera serius dalam kecelakaan mobil yang mengakibatkan koma. Ketika aia sadar, bukan hanya dia tidak mengenali suaminya, Leo (Channing Tatum), namun ingatannya justru tertuju pada mantan tunangannya, Jeremy (Scott Speedman).Meskipun Paige nampaknya tidak mencintai Leo lagi, semua usaha ia lakukan untuk membuat istrinya jatuh cinta dengannya lagi. Apakah usaha Leo akan berhasil?
 
 
Mereka mungkin tak benar-benar sadar konsekuensi dari apa yang mereka lakukan saat itu. Saat mereka sudah dewasa, barulah semua itu jadi masalah. Sayang semuanya sudah terlambat.

Semua berawal dari hadirnya Toby, makhluk tak nampak mata yang menjadi teman Kristi. Buat Kristi, Toby adalah seorang sahabat layaknya teman-teman Kristi yang lain, hanya saja tak ada yang bisa melihat Toby selain Kristi. Semua orang mengira Toby hanyalah imaginary friend belaka. Celakanya, Toby ternyata benar-benar ada, hanya saja tak ada yang bisa melihatnya.

Dennis (Christopher Nicholas Smith), kekasih Julie (Lauren Bittner) - ibu Katie dan Kristi - mulai curiga saat ia melihat ada bayangan sosok makhluk yang tertangkap kamera saat debu berjatuhan dari atap. Dennis pun mulai memasang kamera di seluruh penjuru rumah dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi dan teror pun terus berlanjut.

 
 
Picture
Plot :
Diawali oleh kembalinya Haruka Yamano (Noriko Aoyama) ke rumahnya di Tokyo usai mengalami kecelakaan mobil di San Diego, California. Haruka diantar oleh ayahnya yang besoknya sudah harus kembali ke Singapur untuk suatu urusan bisnis. Tinggalah Haruka berdua saja dengan adiknya yang bernama Koichi Yamana (Aoi Nakamura) dimana semua keanehan dimulai.

Pada awalnya, Haruka merasa heran dengan kursi rodanya yang berpindah dari samping tempat tidur ke dekat jendela. Kejadian itu terjadi pada saat Haruka tidur. Koichi yang penasaran atas apa yang terjadi memeriksa kamar tersebut hingga sampai pada sebuah kesimpulan bahwa ada semacam roh jahat yang ingin mengganggu kakaknya itu. Kemudian Koichi berinisiatif untuk meletakkan garam, membentuk sebuah gundukan, tepat di samping tempat tidur kakaknya.

Keesokan harinya Haruka terbangun disertai suara jeritan yang keras. Koichi yang saat itu berada dalam kamarnya langsung berlari menghampiri. Dia melihat garam yang kemarin ditaruhnya telah berserakan. Mereka berdua heran karena merasa tidak ada orang yang mungkin masuk ke kamar Haruka. Koichi, yang sebelumnya telah menaruh sebuah kamera dibawah kamar Haruka, mengajak Haruka untuk melihat video rekaman tersebut untuk memastikan apa yang terjadi. Haruka sempat merasa kesal dengan perbuatan adiknya yang menaruh kamera di kamar tidurnya tanpa ijin, tapi kemudian ikut memperhatikan video tersebut. Ternyata saat malam Haruka tidur, seperti ada yang meniup gundukan garam tersebut hingga berserakan.

Rasa penasaran Koichi membuatnya ingin melakukan perekaman lagi. Awalnya Haruka melarang, tapi akhirnya memperbolehkan karena Koichi sangat memaksa dan berjanji itu merupakan terakhir kalinya dia melakukannya.

Perekaman semalam suntuk pun dimulai tetapi tidak menghasilkan apa-apa. Koichi kembali merengek agar dapat mengulangi perekamannya lagi. Dan diperbolehkan. Kali ini dia berhasil menangkap suara ganjil berupa ketukan namun Haruka menganggapnya hanya suara biasa.


Koichi pun semakin penasaran atas apa yang terjadi. Kembali dia merengek ke kakaknya. Haruka kali ini tidak kalah dengan rengeka adiknya itu. Mereka berdua sempat bertengkar di meja makan akibat hal ini, hingga sebuah gelas yang ada di dekat Koichi pecah secara tiba-tiba. Mereka terhenti seketika. Merasa heran dengan apa yang terjadi.

Haruka yang mulai ketakutan memperbolehkan adiknya melakukan perekaman. Segera Koichi memasang kembali kamera beserta tripodnya. Perekaman pun dimulai. Di dalam rekaman itu terlihat pintu kamar Haruka yang terbuka dengan sendirinya dan selimut bergerak seperti ditarik oleh sesuatu.


Teman Haruka, Jun Nagoshi, berkunjung keesokan harinya bersama dengan Mai Yaguchi (pacarnya) dan Misuzu Kurure (teman Mai). Kebetulan Misuzu mempunyai semacam kemampuan spesial dimana dia bisa melihat dan merasakan keberadaan "makhluk lain". Koichi pun mengajak Misuzu dan yang lainnya untuk memeriksa kamar Haruka dimana disana sering terjadi hal-hal yang gaib.

Misuzu memeriksa kamar Haruka dengan diam, tak berbicara satu kata pun. Saat yang lain penasaran dengan tingkahnya, Misuzu tiba-tiba berbalik kembali ke ruang bawah dan kembali ke tempat duduk awal juga masih dalam keadaan diam. Yang lainnya masih terheran dan bertanya-tanya terhadap sikap Misuzu itu. Akhirnya Misuzu menjelaskan bahwa benar dia merasakan ada sesuatu di kamar Haruka. Namun dalam usaha menjelaskan itu, Misuzu tiba-tiba menjerit histeris sambil menutup telinganya, sedang mulutnya mengeluarkan busa putih. Suasana berubah panik. Misuzu yang telah berhenti menjerit histeris langsung permisi pamit meninggalkan rumah itu dengan ketakutan. Jun dan Mai mengikutinya juga dengan ketakutan dan penasaran.

Berdasar kejadian tersebut, Koichi segera memanggil pengusir hantu untuk mengusir hantu yang bersarang di rumahnya.

Malam kembali menjelang, kali ini giliran Koichi yang di ganggu. Saat memperhatikan video rekamannya, ada suara ketukan yang makin lama makin keras. Koichi yang penasaran segera mencari asal suara tersebut ke lantai bawah. Suasana ruangan sangat gelap, hanya mengandalkan sinar terang lampu kamera. Lama dia berputar-putar mencari asal suara, tiba-tiba dia dikejutkan oleh suara radio yang hidup sendiri dan mengeluarkan suara sangat keras. Segera dia mematikan radio tersebut dan menuju ke kamarnya. Tetapi tidak sampai disitu saja. Saat tiba di kamar dia mendapati pas semua pas potonya pecah tepat di wajahnya.

Keesokan paginya, Koichi bercerita ke kakaknya kalau dia juga sudah mulai diganggu. Dia pun memasang kamera juga di kamarnya. Perekaman dengan dua kamera berbeda lokasi pun di mulai.

Pada awalnya terjadi hal seperti biasanya, pintu kamar Haruka terbuka dan sempat lampu berkedip untuk sekian detik. Namun tiba-tiba Haruka berteriak histeris. Koichi sontak bangun dan berlari ke kamar kakaknya itu. Dia mendapati kakaknya yang sedang berteriak karena merasa di sentuh oleh makhluk tersebut. Dan tak lama setelah itu, terdengar suara gemuruh seperti orang berlari dan seketika pintu kamar tertutup dengan kerasnya. Koichi mencoba membuka pintu tapi tidak ada apa-apa yang terlihat, hanya ruangan gelap.

Keesokan paginya, Koichi yang sudah mulai ketakutan mencoba untuk menghubungi ayahnya yang ada di Singapur. Namun sayang, ayahnya yang memang sangat sibuk baru akan kembali dalam beberapa hari lagi. Di saat itu lah si pengusir hantu datang. Mulailah si pengusir hantu itu melakukan ritual pengusiran.

Malam harinya, mereka berdua tetap melakuka perekaman, namun mereka sudah tidak menemukan apa-apa lagi, begitu pun selama empat hari kedepan.

Wajah kedua kakak beradik itu pun kembali ceria. Koichi sempat bertanya tentang kronologis kejadian tabrakan yang dialami oleh kakaknya itu. Di ceritakan bahwa Haruka menabrak seorang gadis yang tiba-tibu muncul di tengah jalan dan ternyata gadis itu merupakan seorang pembunuh yang membunuh kekasihnya sendiri dan ketika itu sedang lari dari polisi.

Akhirnya ayah mereka datang. Mereka menceritakan sedikit mengenai apa yang terjadi di rumah mereka selama ayahnya tidak ada. Namun sayang, walaupun ayahnya menyempatkan diri untuk pulang tetapi dia tidak bisa berlama-lama karena harus sudah kembali besok paginya.

Kembali malam hari, terlihat dari video yang ditampilkan. Kali ini kembali terjadi sesuatu kejanggalan setelah sekian lama tidak terjadi. Kursi roda Haruka yang tadinya ada di samping tempat tidurnya, bergerak sendiri ke arah kamera. Koichi yang saat pagi mengecek rekaman video semalam memberi tau kalau ternyata penunggu rumah mereka belum juga pergi.

Koichi kembali menelpon pengusir hantu yang mereka panggil minggu lalu. Namun bukan kabar baik yang dia dapatkan, pengusir hantu yang mereka panggil itu ternyata telah meninggal sesaat setelah pulang dari rumah mereka minggu yang lalu. Penyebabnya adalah serangan jantung.


Kembali mereka berdua tidur dalam keadaan was-was. Semula keadaan terlihat tenang, hingga teror kembali dimulai. Kali ini lebih ekstrim dari yang sebelum-sebelumnya. Rambut Haruka ditarik paksa oleh sesuatu yang tidak terlihat sedang Haruka menjerit ketakutan. Makhluk tersebut terus menarik rambut Haruka hingga dia terjatuh dari tempat tidurnya. Koichi yang berada di kamarnya kembali terbangun oleh jeritan Haruka dan berlari menuju kamar Haruka. Namun yang terjadi, pintu kamar Koichi terkunci. Dia tidak dapat membukanya walaupun segala upaya ia kerahkan, sedang Haruka terus di tarik rambutnya menuju kolong tempat tidur. Akhirnya, pintu kamar Koichi terbuka. Segera ia berlari ke kamar Haruka. Koichi mendapati kakaknya sudah berada di bawah tempat tidur, tergelatak dan menjerit ketakutan. Koichi mencoba menenangkan kakaknya itu dan melihat ke bawah tempat tidur, seperti instruksi kakaknya, tetapi tidak ditemukan apa-apa.

Dengan wajah syok, Haruka mencoba menghubungi ayahnya keesokan harinya. Namun sia-sia. Ayahnya tidak mengangkat telponnya karena kesibukannya.

Haruka akhirnya mengaku dan menceritakan kisah sesungguhnya di balik kecelakaan yang dialaminya. Dia bercerita bahwa keanehan ini sebenarnya tidak hanya terjadi saat dia disini, tetapi sudah dimulai sejak dia masih di Amerika. Dia juga menceritakan bahwa gadis yang ditabraknya itu bernama Katie. Sebelum tertabrak dan membunuh kekasihnya sendiri, Katie juga mengalami kejadian-kejadian aneh sama seperti yang dialami Haruka. Tonton film Paranormal Activity 1 dan 2 untuk lebih mengetahui siapa itu Katie. Haruka juga meminta kepada adiknya untuk segera meninggalkan rumah jika terjadi hal-hal yang tidak beres dengan dia.


Kembali dikisahkan Haruka yang menjerit ketakutan, namun saat Koichi telah sampai di kamar kakaknya itu, dia tidak dapat menemukan Haruka. Dengan panik, Koichi mencari kakaknya ke ruang bawah lalu kembali lagi ke atas, sedang Haruka terus menjerit-jerit. Tepat di sudut ruangan yang gelap Haruka terduduk lemas di atas kursi rodanya. Tak bergeming, tak bersuara. Koichi mencoba menyadarkan kakaknya yang pingsan itu. Haruka sadar dan dengan nada ketakutan ia memperlihatkan tangannya yang telah digigit oleh makhluk penghuni rumahnya. Bekas gigitan itu membentuk seperti bekas gigitan manusia, namun dengan gigi yang lebih tajam. Dan kulit di sekitar bekas gigitan tersebut memerah.

Haruka masih syok pada keesokan paginya. Koichi, yang sebelumnya telah mencari-cari artikel mengenai setan di internet, menyelipkan salib ke tangan Haruka yang sedang tidur. Koichi membangunkan kakaknya dan menawarkan sarapan untuknya. Koichi pun keluar.

Masih di dalam kamar Haruka, salib yang ada di tangannya terjatuh. Salib itu berjalan sendiri seperti ada yang menariknya. Salib itu terus berjalan sedang kaca di samping tempat tidur Haruka pecah. Tidak lama kemudian giliran kaca yang di belakang yang pecah. Setelah itu, giliran cermin yang tepat disamping jendela yang pecah yang diikutin oleh terbakarnya salib itu secara misterius hingga menghitam. Koichi yang akhirnya kembali ke kamar melihat salib yang terbakar tersebut. Entah kesal atau karena frustasi, Koichi lalu membanting salib tersebut.

Malam harinya, teror terus berlanjut. Kali ini teror hantu ini mendekati puncaknya. Di gambarkan saat itu, pintu kamar Haruka terbuka dengan kerasnya, seakan sesuatu telah membantingnya dengan sangat keras. Tidak hanya sampai disitu, Haruka yang semula tidur terbangun namun bukan karena kemauan sendiri, dia seperti telah dirasuki oleh sesuatu. Haruka menurunkan kakinya yang patah itu dan dia mencoba berdiri. Percobaan pertamanya gagal, dia terjatuh di tempat tidurnya. Percobaan kedua Haruka berhasil berdiri secara misterius. Posisi berdirinya mengerikan, membuat aku sendiri merinding. Dengan posisi berdiri seperti itu dan cara melangkang yang juga sangat mengerikan, Haruka berjalan menuju kamar Koichi yang sedang tertidur pulas. Cukup lama Haruka berdiri di samping tempat tidur Koichi sambil memandanginya. Kemudian Haruka meninggalkan adiknya itu.

Seleah Haruka hilang dari pandangan, terdengar jeritan yang sangat keras. Koichi terbangun dan bersegera keluar. Dia mencari asal suara tersebut ke bawah. Dia menemukan aquarium telah pecah. Dia terus mencari hingga akhirnya tersandung oleh sesuatu dan terjatuh. Saat dia berbalik, dia melihat kaki seseorang yang seluruh badan hingga kepalanya masuk ke dalam sebuah lemari. Dilihat dari posisinya, ia sedang tergeletak tak bergerak. Koichi menghampirinya. Dibukanya perlahan lemari tersebut. Ternyata ayahnya yang sedang tidak sadarkan diri. Begitu Koichi kembali membalikkan badannya, kakaknya yang tadi dirasuki langsung menghantamnya tepat dikepala hingga Koichi pingsan.


Melalui kamera yang masih ada di dalam kamar Koichi, Koichi tiba-tiba terlihat terbang dilempar oleh Haruka. Haruka dengan sosok yang mengerikan mengintip di balik kepala Koichi yang tergelatak di lantai setelah dilemparkan. Koichi siuman dan langsung berlari keluar rumah.

Koichi terus berlari ke tepi jalan yang gelap dan sepi hingga akhirnya menemukan taksi. Koichi memberhentikan taksi itu dan langsung menghambur masuk. Koichi yang saat itu merasa telah terselamatkan mencoba menenangkan dirinya. Namun tiba-tiba. Braaakkkkk. Haruka tiba-tiba muncul di depan taksi Koichi yang melaju kencang. Haruka tertabrak!

Adegan kemudian berpindah ke sebuah ruangan dimana terdapat sesosok mayat yang ditutupi dengan kain putih. Mayat tersebut adalah supir taksi yang sebelumnya mengantar Koichi.

Disana, Koichi kembali mendengar suara ketukan seperti yang pernah didengarnya sebelumnya. Tiba-tiba kaki Koichi ditarik oleh sesuatu yang tidak terlihat. Koichi diseret menuju kegelepan disertai jeritan.




This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.